kemampuan personal

kemampuan mengontrol sikap,cara berbicara yang baik dana beberapa sifat yang lain.adalah tolak ukur utama mengukur kemampuan pesonal. kemampuan orang indonesia yang terutama adalah kepedulian, kepedulian orang indonesia bisa dikatakan tinggi. bagaimana tidak, orang indonesia berada di wilayah timur yang terkenal dengan sopan santun dan tata krama. namun apa yang terjadi belakangan ini tidak sejalan dengan prinsip itu. seakan hilang oleh jaman, dan luntur oleh waktu. semangat untuk saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama tidak terlihat dalam keseharian kita.

saya mencoba menelaah bagaimana hal ini dapat terjadi. perkembangan jaman menuntut globalisasi dalam bidang apa pun. hingga tayangan televisi sekarang ikut mempopuler kan ada orang barat. tidak bisa di pungkiri hal ini akan terus berlanjut, terus menerus dan akan menggerus tata krama yang menjadi adab orang indonesia.

namun jika di tanyakan siapa contoh yang dapat dikatakan contoh,saya tidak dapat mengatakan hal tersebut karena belum tentu mereka berbuat baik karena memang ingin membantu, karena sekarang ini. hal seperti mencari kekuasan harus membutuhkan pamor yang baik juga. dalam hal ini saya menekankan  bahwa contoh utama yang terbaik adalah ibu saya sendiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar