permasalahan sosial yang tetap akan ada.

perkembangan zaman seharusnya dapat memberika andil besar dalam beberapa masalah yang rumit. namun apa yang terjadi jika perkembangan dalam bidang technologi ini tidak di imbangi dengan daya tangkap sumbe daya manusia yang kurang memadai.

itulah yang terjadi di indonesia tercinta. pertumbuhan technology global tidak di imbangi secara merata. saya tekankan tidak merata. karena perbedaan terlihat jelas antara suatu wilayah di jawa dengan suatu wilayah di irian. pengimbangan pun akan sulit dilakukan oleh pemerintah, karena sumber daya manusia di irian masih amat timpang.

realita yang terjadi adalah, pemerintah tidak menyetarakan pendidikan di seluruh indonesia, saya tau itu memang sulit, namun bukankah itu tugas pemerintah, setiap orang di tugaskan untuk tugasnya masing-masing. saya tidak terlalu mengerti jalur birokrasi itu apa. tapi yang jelas, saya menganggap birokrasi itu sistem yang membosankan. membosankan berarti lama, tidak efisien, membuang waktu. sehingga jika kesenjangan sosial disana sini itu yang semisalnya ada seeorang anak yang sudah sekarat namun jika pemerintah ingin membantu namun melalui jalur birokrasi maka anak itu tidak akan tertolong lagi.

permasalahan sosial,itu di timbulkan karena perselisihan, entah itu antar individu atau kelompok masyarakat, meskipun dalam artian luas, namun hanya satu kesimpulan yang dapat di ambil bahwa permasalahan sosial itu merupakan syarat mutlak untuk kehidupan karena, dimana serunya hidup jika semua nya yang ada hanya sama.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar