macet

kemacetan bukan menjadi hal yang baru di kehidupan masyarakat jakarta.tentu saja bukan tanpa alasan. bagaimana mungkin kita tidak terbiasa dengan hal hampir setiap hari di alami. deretan panjang kendaraan seakan tiada habis-habisnya di temui setiap hari.

topic bahasan ini tidak ada akan habisnya dalam waktu dekat,karena semakin bertambahnya jumlah kendaraan yang beredar di masyarakat. yang bisa dikatakan kemampuan masyarakat untuk membeli semakin besar. membuat permasalahan kemacetan ini akan terus berlanjut,entah hingga kapan.

pembangunan jalan yang minim menjadi salah satu faktor utama, karena pembangunan jalan yang tidak berimbang dengan bertambahnya jumlah kendaraan yang terus bertambah pesat, pertumbuhan pembangunan jalan yang hanya satu persen dalam setahun tidak berimbang dengan pertambahan kendaraan yang mencapai delapan belas persen pertahun.

langkah lain untuk mengurangi kemacetan dengan menghadirkan busway sebagai sarana angkutan massal memang mengurangi kemacetan.namun itu masih belum cukup. busway tidak mencakup keseluruhan daerah di jakarta, sehingga kemacetan masih saja terjadi.

pemerintah memang telah merencanakan beberapa langkah untuk mengatasi kemacetan. namun apakah semua itu akan terealisasi?. kita tunggu saja kelanjutannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar